Lantai Kayu Parket

Lantai Kayu Parket

Lantai kayu parket memiliki tampilan yang sangat berbeda dari kayu keras yang khas. Mereka awalnya terdiri dari banyak potongan kecil kayu eksotis yang tersusun dalam pola geometris yang rumit. Lantai kayu parket modern terdiri dari ubin padat dari kayu yang telah diatur sebelumnya dalam pola, sehingga mudah untuk dipasang. Lantai kayu parket umumnya adalah yang termurah, namun lebih sulit untuk mempolitur daripada lantai kayu solid lainnya dan rentang hidupnya relatif lebih pendek.

Lantai kayu parket hadir dalam banyak desain, mulai dari parket dasar, hingga keranjang anyaman dan herringbone. Mereka datang dalam ubin besar terdiri dari pola-pola geometris yang terdiri dari bilah kayu individu, diadakan di tempat oleh kertas atau plastik mesh backing. Efek visual dari lantai kayu parket bisa sangat menakjubkan, dan variasi dapat dibawa ke ruangan hanya dengan menggerakkan permadani furnitur untuk mengekspos pola penutup yang berbeda.

Lantai kayu parket dapat dilekatkan pada sub-lantai kayu atau beton, namun lantai beton sering membutuhkan lapisan bawah untuk membantu mengatasi ketidakrataan. Karena potongan-potongan yang lebih kecil disusun dalam arah yang berbeda menghasilkan ekspansi lintas biji-bijian yang kurang secara keseluruhan, lantai parket kayu adalah pilihan yang baik di daerah-daerah di mana kadar air lantai diperkirakan akan berubah secara signifikan dari waktu ke waktu.

Lantai kayu hadir dalam berbagai kayu seperti oak, ceri, mahoni, beech dan kenari. Merupakan ide yang bagus untuk membuat pola yang Anda inginkan dengan meletakkan pengaturan tes sebelum pemasangan permanen.

Ubin kayu harus disimpan di ruangan mereka harus dipasang setidaknya selama 24 jam agar mereka dapat menyesuaikan diri dengan suhu dan kelembaban. Anda harus membeli sekitar 5% lebih banyak lantai daripada yang Anda perkirakan yang akan Anda butuhkan, untuk mengkompensasi kesalahan apa pun. Bahan tambahan, jika tidak diperlukan, bisa berguna nantinya jika terjadi kerusakan.

Tidak seperti lantai strip atau papan, lantai parket diletakkan dalam dua arah sekaligus. Lantai kayu parket harus diletakkan dengan memulainya di tengah ruangan dan bekerja keluar menuju dinding. Ini membentuk pola geometrik yang berpusat dan beriringan baik.

Temukan pusat ruangan dengan mengukur dari dinding ke dinding. Bikin garis dengan kapur antara pusat dinding yang berlawanan, lalu buat garis lainnya dengan kapur di antara dua dinding lainnya. Perpotongan antara dua garis adalah titik pusat. Pastikan kedua garis berpotongan membentuk sudut siku-siku. Letakkan tes parket di sepanjang garis kapur mulai dari tengah, menuju ke dinding. Sesuaikan pusat untuk menjaga ubin di tepi ruangan agar tidak dipotong terlalu tipis.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*