Memoles furniture berjenis kayu

Memoles furniture berjenis kayu

Cara ini sangat perlu untuk dilakukan dalam memoles furniture kayu selama kurang lebih setahun sekali. Akan tetapi kesulitannya adalah akan sangat sulit untuk menentukan jenis cat yang sesuai dengan furniture kayu tersebut. Sebagai hal yang sangat perlu di perhatikan adalah apa bahan yang nanti anda gunakan itu tidak akan merusak furniture. Biasanya setiap produsen seperti mejakursikantor.co.id tidak akan memberikan informasi tentang bahan yang kimia yang di pakai untuk bahan polesnya. Bahan poles yang tersedia di pasaran biasanya ada tiga jenis yaitu spray, cair dan juga setengah padat. Dan berikut beberapa pejelasan untuk bahan-bahan itu :

  1. Spray atau aerosol

Walaupun ini termasuk bahan ples yang mudah untuk digunakan akan tetapi ini merupakan bahan yang paling bisa merusak furniture. Bahan ini mempunyai kandungan kimia lainnya seperti minyak silicon dan juga kandungan lainnya yang bisa menyebabkan beberapa kerusakan.

  1. Cairan poles

Ini juga merupakan bahan yang mudah untuk di gunakan, baisanya bahan ini memiliki 2 jenis bahan poles uaitu emulasi poles dan juga minyak poles. Emulasi poles adalah campurabn dari bahan kilin, minyak dan juga pelarut organic pada laruatn air ini akan sangat mudah untuk diterapkan pada sebuiah furniture. Sedangkan minyak poles juga memiliki 2 jenis yaitu minyak yang bisa membat bagian lapisan menjadi kering dan juga minyak kering. Untuk bahan ini bisa di terapkan pada akhir pemilesan.

  1. Lilin paste

Bahan ini akan sangat sulit di aplikasikan karena memerlukan banyak tenaga fisik. Akan tetapi bahan ini merupakan bahan yang sangatlah bisa bertaham dengan lama. Ini baisanya akan tehan hingga 1 ataupun 2 tahun untuk melakukan proses pelilinan berikutnya. Ini juga akan membuat furniture seperti meja kantor dan lembari menjadi terlihat lebih menarik.

Leave a Reply

Close Menu