Panduan dan Isu Pemeliharaan Playground Bermain Dasar

Panduan dan Isu Pemeliharaan Playground Bermain Dasar

Informasi yang disebutkan di bawah ini harus digunakan sebagai pedoman untuk meminimalkan cedera yang terkait dengan peralatan bermain. Namun, diyakini bahwa rekomendasi ini, bersama dengan informasi teknis dalam Standar ASTM untuk Playgrounds Publik akan berkontribusi untuk keamanan taman bermain yang lebih besar.

Apa itu Playground Publik?

Playground anak umum mengacu pada salah satu yang dimaksudkan untuk digunakan oleh anak-anak berusia 6 bulan hingga 12 tahun di fasilitas penitipan anak komersial, lembaga, tempat tinggal keluarga, taman, restoran, resor dan sekolah.

Ada 7 faktor utama yang harus Anda ingat ketika meletakkan taman bermain Anda:

Aksesibilitas: Bahan permukaan perlu memungkinkan akses ke peralatan untuk anak-anak penyandang cacat.

Pemisahan Usia: Area untuk kelompok usia yang berbeda harus dipisahkan oleh zona penyangga. Zona ini akan mengurangi kemungkinan cedera oleh anak-anak dari berbagai tingkat aktivitas yang saling berhadapan.

Kelompok Umur: Taman bermain yang berbeda disusun untuk kelompok usia yang berbeda. Persyaratan keamanan berbeda dengan setiap kelompok umur. Perhatikan kelompok usia yang akan menggunakan taman bermain dan membelinya dengan sesuai.

Aktivitas yang Bertentangan: Tempat bermain harus diatur menjadi beberapa bagian untuk mencegah cedera dari aktivitas yang tumpang tindih. Pastikan untuk menempatkan ayunan dan komidi putar ke arah sudut, samping, atau tepi area bermain. Slide tidak boleh ditempatkan di area yang padat.

Garis Penglihatan: hambatan visual harus diminimalkan sehingga pengasuh, orang tua atau pengawas dapat melacak anak-anak menggunakan taman bermain. Bangku-bangku ditempatkan di sekitar bagian luar struktur memungkinkan penonton tempat duduk ketika mereka mengawasi anak-anak.

Signage dan / atau Pelabelan: Tanda harus diberikan untuk memberikan panduan pengguna tentang kelayakan usia peralatan, serta cara menggunakan peralatan mainan playground dengan benar.

Pengawasan: Pastikan pengawas mengetahui pedoman keselamatan dasar dari peralatan.

Bahaya aksesibilitas terdekat (lalu lintas, badan air, bukit terjal, dll.): Mungkinkah seorang anak secara tidak sengaja atau dengan sengaja lari ke bahaya terdekat? Jika demikian, berikan metode untuk memuat anak-anak di taman bermain (pagar, pagar tanaman). Ketahuilah bahwa pagar atau pagar tanaman harus tetap memungkinkan pengamatan oleh pengawas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*