White Hat SEO: 3 Tips untuk Meningkatkan Peringkat Website

White Hat SEO: 3 Tips untuk Meningkatkan Peringkat Website

White hat SEO mengacu pada penggunaan strategi optimasi yang sejalan dengan ketentuan dan pedoman mesin pencari. Tidak seperti black hat SEO, metode white hat meningkatkan peringkat Anda di SERPs sambil mempertahankan integritas dan menghasilkan konten yang bermanfaat dan bermanfaat bagi pengguna.

Di sini, kami yang merupakan jasa SEO profesional akan menjelaskan apa itu White hat SEO secara lebih mendalam dan melalui 3 kiat teratas kami untuk menggunakannya untuk meningkatkan peringkat situs Anda.

Apa itu White hat SEO?

White hat SEO adalah penggunaan metode optimasi yang berfokus pada peningkatan situs web untuk melayani khalayak manusia. Alih-alih hanya mencoba untuk menipu mesin pencari dan memanjat SERP, taktik topi putih mematuhi aturan mesin pencari dan fokus pada memproduksi konten yang bermanfaat bagi pengguna.

White hat SEO adalah kebalikan dari black hat SEO. Metode Black hat SEO tidak mematuhi panduan mesin telusur dan menawarkan pengalaman pengguna yang buruk. Metode ini memprioritaskan peningkatan peringkat situs daripada membuat konten yang berharga bagi pengguna. Sementara ini mungkin menghasilkan hasil jangka pendek, penggunaan SEO topi hitam dapat melihat peringkat Anda turun lebih dari sebelumnya dan dalam beberapa kasus mengakibatkan Anda dilarang Google sama sekali.

Bagi mereka yang berinvestasi dalam keberhasilan jangka panjang dari situs web mereka, metode White hat SEO adalah cara untuk pergi. Sementara teknik ini membutuhkan waktu untuk menyempurnakan, mereka mengarah pada hasil yang berharga yang benar-benar dapat dipertahankan.

White hat SEO dan pengalaman pengguna yang baik berjalan seiring, dengan berbagi tujuan akhir yang sama dalam menciptakan situs web terbaik bagi pengguna. Di sini, di Digital Uncut, kami pendukung besar white hat SEO. Jadi, kami Jasa SEO telah mengumpulkan daftar kiat SEO topi 3 teratas kami – lihatlah.

  1. Riset kata kunci

Penelitian kata kunci mendalam adalah dasar untuk strategi SEO yang kuat, dan Alat Perencana Kata Kunci Google akan terbukti tak ternilai untuk ini. Ini semudah memasukkan URL Anda dan membiarkan Google memindai situs Anda untuk kata kunci yang relevan. Anda kemudian akan disajikan dengan daftar banyak kata kunci yang dianggap Google berlaku dan berguna untuk situs Anda. Dari sini, Anda dapat membangun ide konten situs dan menetapkan frasa yang harus Anda gunakan untuk membantu pengguna menemukan situs web Anda. Sebagai titik awal, tujukan untuk menggunakan 2-3 kata kunci yang Anda identifikasi pada setiap halaman situs dan melalui judulnya, deskripsi meta, tautan, tag alt dan header. Namun, selalu berhati-hati untuk memastikan bahwa ini tidak berlebihan dalam cara yang spam – hanya gunakan kata kunci di mana mereka menawarkan nilai deskriptif yang relevan.

Kata-kata tunggal bukanlah kata kunci yang paling efektif untuk ditargetkan karena persaingan tinggi. Sebaliknya, fokuskan upaya Anda pada kata kunci ekor panjang. Meskipun kata kunci ini cenderung memiliki volume pencarian yang lebih rendah, persaingan juga biasanya lebih rendah dan seringkali frasa multi-kata ini jauh lebih spesifik dan relevan dengan situs Anda dan layanannya. Dengan demikian, Anda akan menargetkan pengguna akhir yang jauh lebih cenderung berkonversi.

  1. Konten berkualitas tinggi

Dalam White hat SEO, kuantitas kualitas puncak. Alih-alih membuat kata kunci padat dan kata kunci serta tag meta, selalu fokuskan upaya Anda untuk menghasilkan konten yang jelas dan bermanfaat bagi pengguna Anda. Bagaimanapun, konten untuk pengguna, bukan mesin pencari.

Algoritma mesin pencari ada untuk memastikan bahwa pengguna bertemu dengan situs web yang bermanfaat dan relevan dengan permintaan pencarian mereka. Dalam SEO, mudah untuk terjebak dengan mengoptimalkan untuk mencari bot mesin pencari. Namun, karena algoritme Google dapat menyingkirkan jenis konten ini, sebenarnya tidak ada manfaatnya untuk ini, dengan itu menjadi tidak terpisahkan bahwa konten berharga bagi pengguna. Pertimbangkan kebutuhan pengunjung situs Anda dan bagaimana Anda dapat meningkatkan ini melalui konten dan layanan Anda.

Anda juga harus selalu memastikan bahwa situs Anda tidak memiliki konten duplikat. Algoritme mesin telusur memberi hadiah konten asli dan berharga, jadi Anda tidak akan melakukannya dengan baik jika laman Anda memiliki konten yang sama dengan beberapa situs lain. Ini sangat relevan untuk situs eCommerce yang menjual berbagai produk yang banyak situs web lain akan stok. Tempat yang kuat untuk memulai mencegah konten duplikat adalah dengan judul dan deskripsi produk. Pastikan bahwa ini berbeda dari sebagian besar dan Anda sudah lebih mungkin untuk menentukan peringkat di mesin telusur. Meskipun tidak akan menjamin peringkat, ini adalah langkah pertama yang baik.

  1. Bersihkan navigasi dan arsitektur situs

Navigasi adalah salah satu hal pertama yang perlu diperhatikan ketika mengevaluasi kualitas UX yang ditawarkan situs. Navigasi yang baik membantu pengguna menemukan apa yang mereka cari seefisien mungkin. Selain manfaat SEO, bilah alat sederhana akan membantu memandu pengguna ke halaman konversi lebih cepat. Pastikan tidak ada satu pun halaman situs Anda yang lebih dari 2 atau 3 klik dari halaman beranda karena ini akan berakhir dalam indeks tambahan Google. Dalam membantu pengguna Anda dengan navigasi yang lebih sederhana, Anda juga membantu SEO Anda.

Saat mempertimbangkan SEO, Anda juga perlu menyusun situs Anda menggunakan kata kunci bertarget. Buat laman khusus untuk setiap kata kunci yang ingin Anda targetkan. Jadi, jika Anda ingin menargetkan istilah ‘White hat SEO’, Anda akan membuat laman seperti: ‘www.website.com/white-hat-seo’. Namun, pastikan bahwa laman Anda benar-benar relevan dengan istilah yang Anda targetkan sehingga pengguna yang menemukan laman ini akan menganggapnya berharga. Pertimbangkan kebutuhan pengunjung situs dan optimalkan dengan tepat.

Akhirnya, peta situs selalu merupakan tambahan yang kuat untuk situs web apa pun. Peta situs menawarkan pandangan yang disederhanakan dari situs web, mencantumkan laman utama dalam strukturnya untuk membantu pengguna menemukan laman tertentu lebih cepat. Peta situs sederhana harus memiliki tautan hanya teks dan tidak harus menyertakan semua laman situs Anda, hanya yang paling penting dan berguna.

Leave a Reply

Close Menu